Link Banner

Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi Islam Menjawab Tantangan Industri Keuangan Syariah

Assalamu Alaikum. Salam sejahtera buat kita semua. Mendengar kata ekonomi islam berarti kita berbicara masalah sistem dan lembaga keuangan. Lembaga keuangan terbagi atas dua komponen, yaitu lembaga keuangan bank, dan lembaga keuangan non-bank. Ini berarti bahwa kita sebagai masyarakat dan bangsa indonesia sepatutnya tahu lebih dalam apa-apa saja  lembaga keuangan yang ada diIndonesia. Mungkin kita sudah tahu mengenai, pegadaian, asuransi, dan lembaga pembiayaan yang selama ini kita kenal. Tetapi tahukah kita bahwa setiap elemen lembaga keuangan tersebut ada yang berbasis syariah, salah satu contohnya yaitu, bank syariah ( Bank mandiri Syariah, BRI Syariah, Bank Muamalat, BNI Syariah, Dll). Adapun lembaga kuangan syariah Non-bank yaitu (Pegadaian Syariah, asuransi syariah, dll).

Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi Islam Menjawab Tantangan Industri Keuangan Syariah
Seminar Nasional Ekonomi Islam
Lembaga keuangan syariah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dan bahkan indonesia bisa menjadi salah satu negara yang menjadi sentra keuangan syariah di Dunia, sesuai perkataan pak Presiden Joko Widodo beberapa bulan lalu. Ketika Negara indonesia akan menjadi sentra keuangan syariah di dunia tentu ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan terutama sumber daya manusia yang akan menempati tempat di lembaga keuangan syariah, tentunya mereka harus mempunya basic dan mempunyai pengetahuan dan tahu lebih banyak tentang ekonomi syariah. Nah, maka dari itu diperlukan Pendidikan ekonomi islam sejak sekarang ini.


Daari alasan tersebut Forum Studi Ekonomi Islam (FoSEI UNHAS) akan mengadakan sebuah kegiatan Seminar dengan tema "Pendidikan Ekonomi Islam Menjawab Tantangan Industri Keuangan Syariah". diharapkan kegiatan ini bisa menjawab pertanyaan dan keinginan masyarakat termasuk mahasiswa tentang ekonomi islam itu seperti apa sehingga indonesia benar-benar akan menjadi kiblat ekonomi islsam di dunia.

Jadi jangan lewatkan Kegiatan Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi Islam Menjawab Tantangan Industri Keuangan Syariah. Untuk pendaftaran dan pengambilan tiket seminar bisa menghubungi contact Person yang tertera didalam poster kegiata. Wassalam. (ZN).
SHARE

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar